KNOWLEDGE
By Admin / 19 Juni 2022
Di ranah digital saat ini sebetulnya istilah influencer marketing bukan sesuatu yang asing lagi. Sebuah survey menyebutkan bahwa 93% marketer menggunakan influencer marketing. Sementara itu meskipun mungkin tidak semua menyadarinya, dalam interaksinya sehari-hari di platform-platform social media, netizen biasa....
Read MoreBy Admin / 19 Juni 2022
Salah satu parameter pengelompokan influencer yang paling sering digunakan adalah berdasarkan jumlah followernya, berdasarkan jenis konten yang biasa dibagikannya, berdasarkan kemampuannya mempengaruhi followernya, dan berdasarkan niche yang dikuasainya. Brand biasanya memiliki strategi tersendiri dalam....
Read MoreBy Admin / 10 Mei 2022
Sejak kita mulai mengenal search engine di penghujung millennium, lebih dari 20 tahun lalu, dunia digital marketing terus berkembang. Akhir-akhir ini ketika hampir semua penduduk bumi terhubung satu-sama lain melalui social media, kita semakin sering mendengar istilah influencer marketing yang memang ruang bergeraknya ada di social media....
Read MoreBy Admin / 15 Juni 2022
Meskipun sama-sama mempromosikan brand melalui jaringan social media kepada audience-nya, social seller berbeda dengan influencer. Influencer biasanya dibayar untuk memperkenalkan produk agar audiencenya aware akan keberadaan produk tersebut dan tahu bagaimana produk itu dapat memenuhi kebutuhannya....
Read MoreBy Admin / 10 Juni 2022
Kalau selama ini kamu menggunakan social media hanya untuk bersosialisasi saja, mungkin kamu tidak perlu terlalu banyak berpikir. Cukup mengekspresikan pikiran dan perasaan seperti dalam kehidupan sehari-hari saja. Tapi kalau mau serius menghasilkan uang dari aktivitasmu di social media, ceritanya....
Read MoreBy Admin / 20 Mei 2022
Ternyata dua tahun dipaksa mengurangi aktivitas dan lebih banyak berdiam diri di rumah membuat aktivitas di social media semakin intensif. Alih-alih ngomel-ngomel karena bosan, sejumlah peneliti memanfaatkannya untuk memantau perilaku pengguna social media. Dengan asumsi bahwa aktivitas lebih intensif dapat memberikan gambaran yang lebih....
Read MoreBy Admin / 30 Mei 2022
Influencer marketing merupakan cara baru brand membangun komunikasi dengan audience-nya melalui jaringan social media dengan menggunakan jasa influencer sebagai kepanjangan tangannya. Kalau sudah bicara komunikasi antara brand dengan audience, salah satu yang paling esensial adalah komunikasi pemasaran....
Read MoreBy Admin / 7 Juni 2022
Apakah kalian merasa kalau akhir-akhir ini penggunaan Instagram semakin meningkat popularitasnya? Apakah kamu dan teman-temanmu mulai lebih aktif di Instagram daripada di platform-platform social media lain yang lebih dahulu kamu kenal dan gunakan seperti Twitter atau Facebook misalnya....
Read MoreBy Admin / 30 Mei 2022
Pemasaran tradisional biasanya hanya melibatkan dua pihak. Brand langsung menyampaikan pesan pemasarannya pada audience. Kalaupun pesan itu disampaikan dalam bentuk iklan yang melibatkan selebriti misalnya, dalam konteks itu si selebriti berada di sisi brand. Semua yang terlibat dalam.....
Read MoreBy Admin / 7 Juni 2022
Sejumlah riset dan survey yang dilakukan lembaga-lembaga terkemuka dunia memastikan bahwa influencer marketing akan menjadi “the next big thing” dalam aktivitas komersial di ranah digital. Uniknya, kali ini tidak hanya pemain-pemain kelas kakap saja yang bisa meraup keuntungan. Kamu sebagai....
Read MoreBy Admin / 30 Mei 2022
Mungkin kalian masih ingat jamannya kita dan keluarga berkumpul untuk menonton televisi bersama, setiap malam. Ritual itu bukan hanya milik keluarga kita saja, hampir semua keluarga lain juga begitu. Bahkan mereka yang belum punya televisi pun numpang nonton di rumah tetangga. Pada saat itu hampir....
Read More